NASIONAL

Perkuat Ketahanan Ekonomi Suara Tabanan dan Suara Jembrana Berbagi Lapak dengan Netizen

Masa pandemic Corona Virus Deseas 19  hingga awal Bulan Mei 2020 mulai merontokkan ketahanan perekonomian masyarakat Bali. Termasuk di kabupaten Tabanan dan kabupaten Jembrana. Menyikapi kondisi tersebut salah satu Group Medsos FB terbesar di Bali Suara Tabanan beserta group lainnya memberikan peluang bagi masyarakat Bali Khususnya Krama Tabanan dan Jembrana untuk membuka lapak online di Linimasa kedua group FB tersebut.

Negara, Suaratabanan.Id – Founder group FB Terbesar dikawasan Bali Barat Drs. I Wayan Ariasa mengaku sangat miris melihat kondisi masyarakat akibat dampak yang ditimbulkan oleh penyebaran corona virus deseas 19 tersebut.

Untuk itu pihaknya saat ini harus mulai melakukan langkah strategis. Terutama ikut serta berperan memperkuat ketahanan ekonomi masyarakat. Caranya adalah dengan memberikan peluang kepada masyarakat untuk membuka lapak secara online.

“Dengan member 70 ribuan saya kira, Suara Tabanan sangat potensial digunakan sebagai media komunikasi bisnis. Terutama transaksi usaha yang berbasis rumah tangga”. Papar I Wayan Ariasa yang lebih dikenal dengan sebutan pak Tu Rindra itu menjelaskan.

Group Medsos FB yang dilounching sejak 2015 silam itu selama ini dikenal sebagai group diskusi masalah politik serta layanan umum yang terdapat di kabupaten Tabanan.

Selama kurun waktu 5 tahun goup ini sangat konsisten mempertahankan konten diskusi yang boleh masuk di group tersebut. Ketika menjawab pertanyaan jurnalis STCom News Network Pak Tu Rindra mengaku bahwa Suara Tabanan dengan membuka keran Lapak bagi masyarakat untuk berusaha itu adalah sebagai wujud konsistensi Suara Tabanan untuk berpihak pada masyarakat dan daerah.

“Kita di Suara Tabanan punya misi memperkuat bargaining masyarakat dan daerah. Kalau selama ini kita getol mengkritisi masalah politik dan layanan umum karena dibidang ini kita tidak ingin masyarakat dibodohi dan sebaliknya pemegang kebijakan harus peka dengan permasalahan yang tengah terjadi dan bertindak cepat untuk kepentingan masyarakat. Sama halnya dengan saat ini. Masyarakat kesulitan ekonomi, maka ruang yang ada kita berikan ke mereka untuk mendapatkan sumber penghasilan”. Terang pemilik portal berita online suaratabanan.id ini menegaskan.

Beberapa group Medsos FB yang membuka keran untuk bisnis online diantaranya; Suara Tabanan, Suara Jembrana, Info dan Berita Terkini dan Angkah Community.

Pak Tu Rindra mengharapkan semua lapisan masyarakat mempergunakan group tersebut untuk mengais rezeki serta mencari produk yang diinginkan.

MPT-IAN/DIK

STCom News Network

Tinggalkan Balasan