BIRO MEDAN

Mantap ! Komite Independen Batak ( KIB ) ikut mengawal proses Hukum

MEDAN |

Komite Independen Batak ( KIB ) prihatin dan akan ikut mengawal proses Hukum Saudara
Erwin Hutabarat alamt Jln Jamin Ginting Medan Gugat Suriadi Panjaitan Alamt Jln Tinta No 88 Mdn dan Turut Tergugat BPN Taput.
Bahwa Penggugat Erwin Hutabarat mempunyai sebidang tanah di Desa Simarlai- lai Hutabarat dan telah dikuasai dan diusahai dari Thn 1909 oleh opung Penggugat.
Pd sekira bulan November 2019 Penggugat Erwin mendirikan bangunan diatas tanah tersebut. Namun Erwin mendapat Sms dari Manatap Panjaitan yg isinya Demi kebaikan kita..jgn bangun rumah disitu.mendapat Sms tsb Penggugat pulang ke simarlai- lai dan setelah sampai dirumah simarlai – lai..penggugat dpt cerita dari kakaknya yg bernama .Masmariana bahwa Manatap Panjaitan dtg kerumah dan melarang spy bangunan rumah tsb spy dihentikan krn tanah iti milik Suriadi Panjaitan.
Pd tgl 14 januari 2020 penggugat mendapat srt panggilan dari Polres Taput dan penggugat memenuhi panggilan itu..dalam pemeriksaan juru periksa menyatakan bahwa tanah diatas bangunan telah punya Suriadi Panjaitan dan tlh mempunyai sertipikat Hak milik An.Suriadi Panjaitan..
Bahwa penggugat tdk terima tanah nenek moyangnya diambil oleh marga lain..tdk ada marga panjaitan di desa Simarlai-lai dan antara penggugat tdk mengenal suriadi Panjaitan..tanah dan rumah penggugat berada dlm sertipikat tsb..dari mana jalannya Suriadi Panjaitan yg mempunyai tanah tsb..dari mana dia mendapat tanah itu..utk mengetahuinya dari mana dia dpt..sy gugat di Pengadilan Negeri Tarutung dan BPN Taput..nanti sidang dilanjut pada Hari Selasa Tgl 11 Agustus 2020 di PN Tarutung..

STCom News Network

Leave a Reply