BALI

Jembrana Tampil Sebagai ‘Runer up’ Guru dan Kasda Berprestasi Tingkat Provinsi Bali

Kabupaten Jembrana kembali menorehkan keperkasaannya dalam ajang Pemilihan Guru dan Tenaga kependidikan Tingkat Provinsi Bali. Prestasi gemilang tersebut dipersembahkan oleh Made Mertayasa, S.Pd. dan Desak Made Dewi Ambari.

NEGARA, SUARATABANAN.ID
Dari empat belas kategori pemilihan, Kabupaten Jembrana mampu menempati posisi kedua sebagai Kepala sekolah Berprestasi tingkat Sekolah Dasar yang diraih oleh Kepala Sekolah SDN 5 Baler Bale Agung, Negara; I Made Mertayasa, S.Pd.

Desak Made Dewi Ambari dan Made Mertayasa

Sedangkan sejawatnya Desak Made Dewi Ambari juga harus puas sebagai ‘runer-up’ Guru Berprestasi juga untuk tingkat Sekolah Dasar.

Guru SDN 1 Dangin Tukadaya harus mengakui keunggulan I Gusti Lanang Gede Putra Astawa dari SDN 1 Semarapura Tengah, Klungkung. Untuk posisi ketiga ditempati oleh Yetti Yosefina Ngelo Guru SDN 2 Canggu, Badung.

Sementara untuk kategori Kepala Sekolah Berprestasi peringkat pertama ditempati oleh Nyoman Midangsi, S.Pd, M.Pd dari SDN 1 Demulih, Bangli.
I Made Mertayasa, S.Pd (Kepala sekolah SDN 5 BB Agung, Negara) dan Ni Made Astiti, S.Pd, M.Ag. (SDN 1 Semarapura Kelod, Klungkung) masing-masing menempati peringkat II dan III

I Nyoman Wenten

Dalam kategori Guru Berprestasi Taman kanak-Kanak, Guru Berprestasi SMP, Guru Berprestasi SMK, Guru Kreativitas PLB, Kepala Sekolah TK, Kepala Sekolah berprestasi SMP, Kepala Sekolah berprestasi SMA, Kepala Sekolah Berprestasi SMK, Pengawas Berprestasi SD, Pengawas Berprestasi SMP dan Pengawas berprestasi Sekolah Pendidikan Menengah, Kabupaten Jembrana belum mampu menempatkan wakilnya untuk meraih prestasi terbaik.

Kabid Pendidikan Dasar I Nyoman Wenten dan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Jembrana Nengah Wartini mengapresiasi positif raihan prestasi yang ditunjukkan oleh para Guru dan Tenaga Kependidikan di Kabupaten Jembrana.

Nengah Wartini

“Prestasi tidak bisa diperoleh secara instant perlu kerja keras dan persiapan yang matang untuk bisa merajut prestasi hingga ke tingkat Nasional. Ini adalah modal awal yang bagus bagi para guru dan Kepsek untuk terus memacu diri dan terus berinovasi agar bisa berprestasi hingga ke tingkat nasional demi kemajuan pendidikan Bumi Makepung Jembrana”. Ujar I Nyoman Wenten saat dikonfirmasi Suaratabanan.Id dan Tenar.co, Rabu (26/6/19).

Kadis Ni Nengah Wartini didampingi Kabid Dikdas I Nyoman Wenten menyampaikan apresiasi setingi-tingginya atas kerja keras yang sudah dilakukan oleh para guru dan kepala sekolah.

Tenaga Pendididik dan kependidikan di kabupaten Jembrana kata wartini telah mampu mendedikasikan tenaga dan pemikirannya untuk membangun pendidikan di jembrana.

“Kepada guru dan kepala sekolah yg sudah meraih prestasi di tingkat provinsi, kami mengucapkan selamat dan terimakasih karena sudah mengharumkan Kabupaten Jembrana, dan harapan kami prestasi yang sudah diraih dapat memotivasi yang bersangkutan maupun guru dan kepala sekolah yang lainnya untuk terus berbuat yang lebih baik lagi guna meningkatkan mutu pendidikan. Demi Jembrana”. Pungkas salah satu Kadis perempuan di Jembrana ini sembari menyampaikan harapannya pada semua jajaran guru diwilayahnya.

(MPT-RIQ/RED)

STCom News Network

Tinggalkan Balasan